Selasa, 08 November 2011

Wabup: Tidak Ada Pos Pembelian Alphard di APBD

Wabup: Tidak Ada Pos Pembelian Alphard di APBD 
Ratahan, KOMENTAR
Polemik soal keberadaan ken-daraan dinas Toyota Alphard di Pemkab Mitra belum juga berhenti kendati Bupati Mitra, Telly Tjanggulung telah mene-gaskan bahwa ia tak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Alphard itu Mobil Pri-badi. Ditambah ada lagi kete-rangan dari Sekda Mitra, Drs Freddy F Lendo bahwa Toyota Alphard ini sudah tertata di APBD dan memang dimung-kinkan oleh aturan dengan sejumlah pertimbangan.
Senin (07/11) kemarin, giliran Wakil Bupati (Wabup) Mitra, Drs Jeremia Damongi-lala MSi yang menyampaikan tanggapannya. Yang menarik, Wabup menegaskan, bahwa dalam APBD Mitra Tahun Anggaran 2011 tidak ada pos pembelian mobil dinas baru jenis Alphard, termasuk juga Mobnas jenis Pajero Sport yang kini dipergunakan Ketua DPRD Mitra, tidak tertata di APBD 2011.
“Alasan tidak tertata, yakni karena kendaraan dinas Bupati, Wabup dan pimpinan DPRD semuanya belum ber-usia lima tahun dan sesuai aturan belum boleh diganti,” katanya. Menurut Wabup, yang sangat mendesak dan sudah dianggarkan adalah kendaraan kendaraan dinas enam camat hasil pemekaran, kemudian, kendaraan opera-sional PKK serta Dharma wanita, tetapi justru hingga tahun anggaran akan berak-hir belum juga ada.
“Dan waktu lalu, ada per-nyataan dari Kabag Umum bahwa Mobnas jenis Ford Escape yang biasa digunakan Ketua DPRD sudah dalam keadaan rusak. Ternyata saya mendapat laporan dari ma-syarakat bahwa sudah sekian bulan mobil tersebut dipakai oleh salah seorang pejabat di Polres Minsel. Kalau laporan itu benar, saya betul-betul sangat prihatin,” katanya.
Lendo sendiri yang kembali soal ini mengatakan, sepenge-tahuannya pengadaan kenda-raan dinas ini tertata di APBD. “Sepengetahuan saya ada tertata. Tetapi lebih jelasnya silahkan hubungi PPKAD,” tukasnya.(ftj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar